Trik Buat Tulisan Tebal Miring Terbalik dan Berwarna di WhatsApp 2018 - Tutor41

Trik Buat Tulisan Tebal Miring Terbalik dan Berwarna di WhatsApp 2018

Jaman sekarang banyak sekali aplikasi Medsos mulai dari BBM, Line, Facebook, WhatsApp, dan Instagram, dan masih banyak lainnya. Whatsapp adalah aplikasi terpopuler, mulai dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa? Pembaruan-pembaruan fitur yang dilakukan Developer Whatsapp banyak sekali untuk menunjang kebutuhan saat ini. Aplikasi whatsapp ini terdapat fitur-fitur yang belum diketahui banyak orang, fitur itu adalah kita bisa membuat efek tulisan tebal, miring, terbalik sampai dengan tulisan warna di aplikasi whatsapp?

Jika kawan belum tahu bagaimana cara menggunakan efek-efek di whatsapp. Oleh karena itu, kami membuat artikel cara membuat aneka tulisan menarik di aplikasi Whatsapp, perhatikan cara-cara dibawah ini, ya sobat?....

1.     Tulisan Tebal 
Fitur yang pertama adalah efek Tebal pada tulisan percakapan di Whatsapp. Caranya sangat mudah, Sobat tinggal menambahkan karakter huruf bintang kecil(*) di awalan serta akhiran tulisan.  Contohnya ada pada gambar dibawah ini.


2.     Tulisan Miring
Sobat, biasanya menambahkan  Fitur tulisan Miring (Underline) hanya di Microsoft Office, sekarang Sobat juga bisa mendapatkannya di aplikasi Whatsapp sobat. Agar tulisan di WhatsApp Sobat bisa efek miring, maka Sobat hanya menambahkan tanda baca underscore ( _ ) pada awalan tulisan dan juga akhir tulisan. Contohnya ada pada gambar dibawah ini.


3.     Tulisan Dicoret (Strike Through)
Tulisan coret ditengah adalah fitur Whatsapp selanjutnya. Carany sama dengan fiur tebal hanya saja untuk karakter yang diigunakan adalah Tilde (Strip keriting) pada awalan dan akhiran tulisan. Untuk jelasnya lihat contoh dibawah ini.


4.     Tulisan Terbalik
Untuk cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp ini, cara yang harus Sobat lakukan sedikit berbeda karena tidak bisa langsung dilakukan pada WhatsApp. Melainkan, Sobat harus mengakses terlebih dahulu website pihak ketiga yang memang menyediakan fitur untuk membuat tulisan terbalik.
·        Silakan kunjungi website Ceebydith untuk medapatkan efek terbalik.
·        Kemudia ketikan tulisan yang sobat inginkan pada kolom pertama, secara otomatis efek tulisan terbalik akan muncul pada kolom kedua.
·        Terakhir, Sobat tinggal copy-paste tulisan terbalik tersebut di aplikasi WhatsApp. Selain untuk WhatsApp, cara membuat tulisan terbalik ini juga bisa diterapkan pada BBM, Facebook, Line dan berbagai layanan chatting lainnya.


5.     Tulisan Berwarna
Sama seperti cara membuat tulisan terbalik di WhatsApp, cara membuat tulisan berwarna di WhatsApp ini juga mengharuskan Sobat menggunakan bantuan dari pihak ketiga atau lebih tepatnya aplikasi. Untuk aplikasi tersebut, Sobat bisa mengandalkan aplikasi bernama WhatsApp Plus Messenger yang tersedia di Play Store dan bisa didapatkan secara gratis.

Gak hanya bisa membuat huruf warna di WA, dengan aplikasi tersebut Sobat juga bisa membuat tulisan unik di WhatsApp dengan menambahkan warna background, ganti font di WhatsApp, maupun menambahkan berbagai emoticon yang punya bentuk lucu-lucu.


6.     Mengganti Font
Sobat sudah bosan dengan jenis huruf WhatsApp yang gitu-gitu saja? Cobalah sesekali Sobat ganti huruf di WhatsApp supaya tampilannya lebih fresh. Untuk cara mengganti bentuk tulisan di WA, Sobat cuma perlu menambahkan karakter kutip satu (`) sebanyak tiga buah pada awal tulisan serta akhir tulisan. Nantinya, jenis font di WA akan berganti menjadi jenis font FixedSys. Untuk contoh lebih jelasnya, langsung aja Sobat lihat gambar di bawah ini.

Oke, terima kasih sobat telah mengunjungi  blog kami, Semoga artikel cara membuat efek tebal, miring, tulisan dicoret ditengah, dan tulisan terbalik di whatsapp bisa bermanfaat bagi kawan semua, jika ada pertanyan, request, atau saran silakan komentar dibawah ini dengan baik. Terima Kasih.

1 comment:

  1. Keren artikelnya, WhatsApp saya jadi tambah keren. Vroh... :-bd

    ReplyDelete