Work, Cara Setting Remote Desktop Connection pada Windows 7 - Tutor41

Work, Cara Setting Remote Desktop Connection pada Windows 7


Logo Remote desktop-Tutor41Hai The Tutor.!!! kini saya akan membagikan tutorial cara setting remote desktop connection pada windows 7. Sebelumnya Remote Desktop Connection (RDC) adalah aplikasi bawaan windows yang digunakan untuk mengontrol sebuah komputer menggunakan komputer lain yang terhubung dalam satu jaringan.


Aplikasi lainnya yang hampir sama adalah Team Viewer yang berfungsi sama. Ok langsung saja kita praktikan pesan saya “GUNAKAN DENGAN BIJAK”.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah, sebagai berikut:

1.      Kita harus terhubung dahulu dalam koneksi jaringan. Buatlah sebuah User dan Password untuk menggunakan RDC, “Klik START > Computer Management > System Tool > Local Users and Groups  > User 

Computer Management - Tutor41

user


2.      Selanjutnya Klik kanan “New User ” Isikan username, password dan centang Passwword Never Expires setelah itu “Create” dan “Close”. Username dan password terserah sesuai keinginan.






3.      Setelah User jadi, Langkah berikutnya buka propertis pada File Explorer, adalah Buka File Explorer > Computer > klik kanan Propertis.



4.      Langkah ke tab Remote Setting dan berikutnya centang pada “Allow remote Assistance connection to this computer” dan pilih “Allow cnnections only from computer running Remote Desktop witch Network level Authentication (more secure)”

click remote setting



5.       Kini kita akan menambahkan Akses user yang kita buat tadi untuk RDC pilih “Select User > Add > pilih Advanced > Find now > pilih user saya buat tadi Fodine Indonesia > pilih OK > OK dan OK”







6.       Jika langkah di atas selesai, Kita tinggal mencoba meremote menggunakan PC lain "Catatan kita harus dalam satu jaringan". Cek ip address yang kita dapatkan saat kita terhubung, (PC yang di setting Username dan Password tadi)  melalui CMD dengan perintah “Ipconfig /all”.

.


cek IP address


7.       Masukan IP Address yang di setting tadi setelah ketemu. Langkah ke-7 adalah kita buka Remote Desktop Connection masukan IP address tadi misal : 192.168.43.157 melalui PC lain. Lalu “Connect” kan kita akan di minta untuk memasukan username dan password yang kita tadi.  Lakukan seperti gambar dibawah ini....








8.       Pilih “Yes” untuk melewati verifikasi certificate pada windows. dan menuju ke Desktop Windows




9.      Ini adalah hasil yang saya lakukan menggunakan PC Lain dan Hasilnya adalah WORK 100%







Pesan buat The Tutor adalah Gunakan dengan bijak, 
jangan gunakan untuk mengusili yang lain, Sekian terima Kasih....

1 comment: