HJ-Split, Aplikasi Pemecah RAR - Tutor41

HJ-Split, Aplikasi Pemecah RAR

HJ-Split pemecah Rar
Add caption
Saat kita mendownload aplikasi di internet pasti  akan muncul pilihan download Single Link dan Part-Link. Single link adalah ukuran download dengan  aplikasi masih utuh, sedangkan untuk part-link adalah  ukuran  download dengan dibuat bagian-bagian (part) dalam bentuk rar. Untuk download part-link pasti kita akan bertanya-tanya bagaimana cara menggabungkan file rar tersebut. HJ-Split adalah aplikasi solusi terbaik untuk memecah dan menggabungkan file yang di part. 


Tampilan HJ-Split awal sebagai berikut.


Menu HJ-Split pemecah Rar


Hj-Split hanya berukuran 336 kb sangat ringan. Aplikasi ini bersifat portable jadi perlu diinstal terlebih dahulu. Cara kerja HJ-Split adalah misalnya kita mempunyai aplikasi ukuran 5 Gb, untuk upload file sebesar itu akan berat. Jika kita buat part misalnya ukuran 5 Gb. Kita pecah menjadi 500 /part demikian saat kita upload akn lebih ringan dan cepat.  Untuk menggabungkan kita juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan pilihan join akan otomatis menjadi satu seperti sedia kala.

Download HJ-Split


Langkah untuk memecah File, sebagai berikut:
1.      Pertama Download Aplikasi HJ-Split
2.      Jalankan Aplikasi HJ-Split portable
3.      Klik Split pada menu awal HJ-Split
4.      Klik input file
5.      Browse file untuk file yang akan dimasukkan atau dipecah. 
6.      Secara default, output file akan sama lokasi (directory) nya seperti pada input file nya. Namun jika anda ingin mengubahnya pun juga bisa, anda tinggal klik aja.
7.      Tentukan menentukan ukuran file yang akan dipecah pilih Split file size 
8.      Tekan Start Tunggu hingga hingga selesai.

Cara diatas untuk memecah fileuntuk dibuat part, Nah sobat untuk menggabungkan file tersebut gimana ya? Mudah sekali langsung saja...
Langkah untuk menggabungkan File, sebagai berikut:
1.      Jalankan Aplikasi HJ-Split dengan klik enter
2.      Letakan semua file yang akan digabungkan (pecahan file) dalam 1 folder / lokasi yang sama. 
3.      Jalankan HJSplit
4.      Untuk emggabungkan file Klik Join
5.      Klik Input
6.      Browse file yang ingin anda gabung. (cukup file pertamanya saja misalnya: part 1). Secara otomatis akan akan menentukan file yang akan di gabung.
7.      Secara default, output file akan sama lokasinya seperti input file. Namun jika anda ingin mengubahnya, silahkan di klik saja.
8.      Klik Start
9.      Tunggu sampai proses selesai. 
10. Selesai 

Jika masih bingung silakan berkomentar dengan baik, HJ-split memudahkan kita dalam memecah dan menggabungkan file. Sekian dari Tutor41 Indonesia, Semoga bermanfaat...!!!

No comments